KPU Sampang Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

Pasangan JIMAD Saat Sambutan di Acara Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Sampang, Selasa (24/09/2024).

Pwi-Sampang – Usai melaksanakan rapat pleno pengundian dan Penetapan nomor urut peserta pilkada, KPU Kabupaten Sampang menggelar deklarasi kampanye damai di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Sampang, Selasa (25/09/2024) siang.

Deklarasi yang bertujuan menciptakan situasi pilkada yang aman dan damai tersebut, diperuntukkan kepada seluruh masyarakat, khususnya para relawan pendukung masing-masing paslon.

Ketua KPU Kabupaten Sampang, Aliyanto menyampaikan, setiap daerah yang melaksanakan pilkada selalu mengharapkan situasi aman, tentram dan damai, serta kondusif.

Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sampang, MANDAT dan JIMAD SAKTEH Bersama Ketua Partai Politik Pendukung dan Komisioner Bawaslu serta Komisioner KPU.

“Kita juga mengharapkan hal itu. Untuk itulah deklarasi ini diselenggarakan supaya daerah kita ini aman dan damai. Kita mengundang para paslon pilkada, partai pendukung dan relawan, karena mereka inilah yang bergesekan langsung antara satu dan lainnya,” kata Aliyanto.

Sedangkan PJ. Bupati Sampang, Rudi Afrianto kembali tidak menghadiri undangan KPU, setelah sebelumnya di pelaksanaan pengundian dan Penetapan nomor urut Paslon juga tidak hadir.

Selanjutnya, kedua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sampang diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan dan arahan terhadap pendukungnya agar bisa menjaga Kondusifitas Pilkada.

Di awali sambutan Paslon nomor urut 1, Kh. Moh. Muafi juga tampak tidak hadir, sebagai pasangan dari H. Abdullah Hidayat, atau dikenal paslon singkatan MANDAT.

“Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sampang saat ini adalah Putra terbaik Sampang, jadi siapapun yang terpilih itulah yang terbaik memimpin Kabupaten Sampang tercinta, untuk itu jaga Pilkada Sampang yang Aman, damai dan kondusif” Pungkasnya.

Sementara Paslon nomor urut 2, H. Slamet Junaidi dan Ra Mahfudz Abdul Qodir yang dikenal sebagai Paslon JIMAD SAKTEH tersebut tampak lebih siap dan Kompak dengan pengawalan seluruh Petinggi Partai Pendukung, dan segenap Relawan dari berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga  Penyegaran, 79 Pejabat Di Sumpah & Dilantik Jabatan Baru"Cegah Praktek KKN di Lingkungan Pemkab Sampang"

Dalam sambutannya, Calon Bupati H. Slamet Junaidi dengan tegas berharap pelaksanaan Pilkada serentak, khususnya di Kabupaten Sampang bisa berlangsung Aman, damai, dan kondusif.

“kita sudah masuk pada tahapan kampanye. Beda pilihan itu biasa tapi jangan dijadikan ajang saling ejek dan saling hujat apalagi sampai menimbulkan gesekan negatif, ingat kita semua saudara” tutur Aba Idi panggilan akrab H. Slamet Junaidi.

Ketua KPU Sampang Aliyanto saat Melepas Burung Merpati Bersama Ke-dua Paslon, Sebagai Simbol Kebebasan Memilih di Pilkada Sampang November Mendatang.

Selanjutnya, penandatanganan kesepakatan bersama untuk komitmen Paslon dan pendukungnya, untuk menciptakan Pilkada Sampang yang aman, damai dan kondusif dan mentaati peraturan yang ada.

Di akhir acara, KPU Sampang melepas 27 burung merpati bersama ke-dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sampang, MANDAT dan JIMAD SAKTEH.

Selain dihadiri dua Paslon, pimpinan partai politik pengusung, Jajaran Forkopimda, dan Komisioner Bawaslu, serta berbagai lembaga ormas yang ada di Kabupaten Sampang.(Man)

Penulis: Fathor Rahman, S. SosEditor: Abd Hamid, SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *