Mengenal Lebih Dekat Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) H. Slamet Junaidi, S.IP

H. Slamet Junaidi, S.IP Atau Akrab Disapa H. Idi

Pwi-Sampang, H. Slamet Junaidi, S.IP Adalah Bupati Sampang Periode 2019-2024, yang kini kembali mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Bupati Sampang Periode 2024-2029.

Dirinya mengaku terpanggil kembali memimpin Kabupaten Kelahirannya, sebagai sarana Beribadah, dan Bercita-cita membangun sejarah, bahwa ada Putra Asli Daerah yang memimpin Pemerintahan Kabupaten Sampang dengan berbagai Kesuksesan Pembangunan segala sektor, khususnya fasilitas umum yang dirasakan Masyarakat Kabupaten Sampang secara luas.

Adapun hasil Prestasi lima (5) tahun terakhir Menjabat Bupati Sampang, antaranya seperti Program UHC yang dikenal pelayanan kesehatan gratis, Ikon Baru Kabupaten Sampang seperti Alun-alun Trunojoyo, Taman Merdeka di Kecamatan Ketapang, Jalan Lingkar Selatan (JLS) Penghubung Kecamatan Sampang, Kecamatan Pengarengan dan Kecamatan Torjun, Sampang Sport Center (SSC), dan Jalan Betonisasi Penghubung 14 Kecamatan Se-kabupaten Sampang, dan masih banyak lainnya, yang dirasa belum cukup oleh Abah Idi panggilan akrab H. Slamet Junaidi.

H. Slamet Junaidi, S.IP Bersama Istrinya, HJ. Mimin Haryati di Momen HUT RI 17 Agustus 2022 silam, di Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang.

Selain itu, semangat maju sebagai Bacakada serentak yang puncaknya akan digelar 27 November 2024, Abah Idi di dukung oleh Puluhan Ulamak dan Kiai pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) ternama di Kabupaten Sampang dan bahkan Kiai dari luar Kabupaten Sampang.

Selain itu juga deras dukungan dari berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Blatter dan segenap lapisan masyarakat yang mengaku puas dan bangga hasil pembangunan di Kepemimpinan Abah Idi.

Dan yang terpenting lagi, Abah Idi di dukung 4 Partai Politik besar, yang diketahui jumlahnya sebanyak 27 Kursi atau 60% suara dari 45 jumlah kursi anggota di DPRD Sampang, yaitu Partai Nasdem sebanyak 15 kursi, Gerindra 3 kursi, PKS 4 kursi dan PKB 5 kursi.

Berpasangan dengan H. Mahfudz Abdul Qodir (Ra Mahfudz), Abah Idi mengaku yakin untuk keduakalinya memimpin Pemerintahan Kabupaten Sampang, akan lebih baik membangun Kabupaten Sampang, yang mana akan melanjutkan segala program pembangunan yang sudah ada dan masih berjalan.

Baca Juga  Penyerahan Sertifikat Program PTSL di Desa Tambelangan Sampang

Antaranya tersedianya Masjid Terbesar dan Terbaik di Madura dan Jawa Timur atas nama milik Pemkab Sampang, Stadion Sepakbola berstandard Nasional, Rumah Sakit Terbesar dan Terbaik dengan menjadi Rujukan se-Madura, Akses Jalan Lingkar Selatan (JLS) penghubung Kecamatan Pengarengan, Kecamatan Sreseh dan Kecamatan Blega Bangkalan dan lain sebagainya.

H. Slamet Junaidi, S.IP Yakin Dengan Pasangan Saat Ini, Yaitu JIMAD SAKTEH (H. Idi – Ra Mahfudz, Sampang Abhukteh) Insyaallah Menangkan Pilkada Sampang & Sampang Lebih Hebat Bermatabat.

Biodata
H. Slamet Junaidi, S.IP
Lahir : 17 Agustus 1972 (Umur 52)
Tempat Lahir : Kabupaten Sampang, Jawa Timur
Kebangsaan : Indonesia
Partai politik : NasDem
Istri : HJ. Mimin Hariyati (Almarhum)

Anak 4
1. Nurun Nabilla Junaedy yang berprofesi Dokter Spesialis Penyakit Dalam,
2. Mu’ammar Khadafi Maulidjidan Junaedy dengan Berpendidikan Angkatan Polisi (Akpol),
3. Daffa Dzikri Januar Junaedy, dalam pendidikan SMA Taruna Nusantara,
4. Nazhifa Khaira Lubina Junaedy masih pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD).
Pendidikan
SD Negeri Gunung Sekar 3 Sampang (1979-1985)
SMP Negeri 4 Sampang (1985-1988)
Paket C Tunas Harapan (2009-2012)
S-1 STISIP Syamsul Ulum Sukabumi (2012-2016)

H. Slamet Junaidi Bersama Istri Tercinta, Hj. Mimin Haryati dan 4 Putra-Putri Kesayangannya Saat Hari Raya Idul Fitri.

Karier
Direktur PT Slamet Mandiri
Anggota DPR-RI dari Partai NasDem (2014-2018)
Bupati Sampang (2019-2024)

Meski Menjabat Sebagai Kepala Daerah/ Bupati Sampang, dan dikenal cukup kaya dengan bergelimang harta kekayaan diatas 11 Miliar rupiah, Sesuai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), namun Abah Idi tampak sederhana dan taat beribadah serta rendah hati, menjadi salah satu cermin yang di banggakan masyarakat Sampang.

Awal Abah Idi lebih dikenal Masyarakat Se-kabupaten Sampang, sejak dirinya menjabat Bupati Sampang periode 2019-2024, dimana Pemkab Sampang mendapatkan banyak penghargaan atas kinerja dan pembangunan yang luar biasa, bahkan selain itu kepribadiannya dikenal sosok pribadi yang bijaksana , tegas, berani, dermawan, bersosial tinggi, Murah hati, dan Sopan kepada setiap orang yang ditemui.

Bahkan sering membantu warga tidak mampu, baik kaum dhuafa, orang jompo, fakir miskin, dan anak yatim-piatu.

Baca Juga  IPE & Angka Penurunan Penduduk Miskin Extrim Sampang Tertinggi Di Jatim

Tercatat lebih 30ribu anak yatim-piatu disantuni dari kantong pribadinya, selama menjabat Bupati Sampang 2019-2024.

Abah Idi juga diketahui sosok pengusaha sukses di berbagai bidang usaha. Pria kelahiran Sampang, Madura 52 tahun silam ini diketahui merintis menjadi pengusaha sejak usianya menginjak 24 tahun pada 1996. Sembari terus mengembangkan usahanya, Abah Idi kemudian memutuskan untuk berpolitik.

Menurutnya, dengan Berpolitik dan memiliki Jabatan Politik di Pemerintahan, dirinya bisa berbuat banyak untuk banyak orang pula yang di bantu, khususnya untuk Masyarakat Se-kabupaten Sampang.

Memulai karir politik dengan menjadi anggota DPR RI pada tahun 2014

H. Slamet Junaidi, S.IP Saat Masih Menjabat Anggota DPR RI 2014-2019, sebelum akhirnya tahun 2019 memiliih Mundur dan Maju di Pilkada Sampang 2019-2024.

Awal karirnya hingga saat ini, bermula sebagai direktur PT. Slamet Mandiri, dan terjun di dunia Politik melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dengan mencalonkan diri menjadi calon legislatif DPR RI pada Pileg tahun 2014.

Ia terpilih sebagai anggota DPR di komisi VI setelah meraih suara 167.733 dari Dapil XI Jatim, Kabupaten Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Sesuai bidang pengalamannya sebagai pengusaha, di komisi VI DPR ia membidangi perdagangan, koperasi, BUMN dan perindustrian. Slamet juga tercacat pernah di komisi II DPR RI yang membidangi kepemiluan, otonomi daerah, aparatur dan reformasi birokrasi dan dalam negeri hingga tahun 2018.

Melenggang menjadi Bupati Sampang setelah dua kali pencoblosan

H. Slamet Junaidi, S.IP Bersama Istri Tersayang, Saat Masih Menjabat Bupati Sampang 2019-2024.

Dilansir dari situs KPU, karir politik Slamet kembali melejit setelah ia memutuskan maju di Pilkada Sampang pada tahun 2018. Pilkada yang cukup ketat tersebut sempat diwarnai pencoblosan ulang karena terdapat kecurangan di sejumlah TPS.

Kendati begitu, Slamet Junaidi yang menggandeng Ketua AKD H. Abdullah Hidayat, kembali memenangkan hasil penghitungan suara sebanyak 307.126 atau 53,1 persen.(Man)

Penulis: Fathor Rahman, S.SosEditor: Abdul Hamid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *