Polda Jatim Gelar Apel Operasi Mantap Praja Semeru 2024 untuk Sukseskan Pilkada Serentak

Kapolda Jatim Irjen pol Imam Sugianto Saat Konferensi Pers Usai Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru di Pelabuhan Taddhan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Rabu (14/08/2014).

Pwi-Sampang – Polisi Daerah (Polda) Jawa Timur menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024 yang dihadiri oleh seluruh jajaran Polres se-Jawa Timur, Forkompinda, TNI AD, TNI AL, serta perwakilan dari Danlanal Batuporon Bangkalan, Ketua Ormas se-Jawa Timur, Ketua Parpol dan tidak lepas Ketua PWI Jawa Timur, di Pelabuhan Trunojoyo, Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Rabu (14/08/2024).

Kapolda Jatim, Irjen Pol. Imam Sugianto, dalam sambutannya menyatakan, Pilkada serentak 2024 merupakan momen penting dalam demokrasi Indonesia yang membutuhkan sinergi dari semua pihak.

Dimana penting Apel ini digelar, dengan tujuan untuk memastikan kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang akan berlangsung dengan aman, damai dan lancar serta kondusif, paparnya.

“Diketahui bersama, untuk pertama kalinya, Jawa Timur akan mengadakan Pilkada serentak pada 27 November mendatang, oleh karena itu, pengamanan dengan kewaspadaan tinggi sangat diperlukan” Ucapnya
Sementara Operasi Mantap Praja Semeru untuk pengamanan pilkada serentak akan dilaksanakan mulai tanggal 19 Agustus hingga 31 Desember 2024.

Imam Sugianto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya undangan yang hadir, baik TNI, pemerintah provinsi, Kabupaten/Kota, serta semua elemen yang telah bersinergi dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak nanti.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota jajaran Polda dan polres, TNI, pemerintah provinsi, kabupaten/kota, serta semua stakeholder yang telah bekerja sama dengan baik, diharapkan pelaksanaan Pilkada serentak nanti, dapat berjalan dengan aman, damai, kondusif dan sukses lancar sebagaimana mestinya” tambah Imam.

Situasi Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru di Pelabuhan Taddhan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Rabu (14/08/2024).

Dalam amanahnya, Kapolda Jatim juga menekankan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menganggap setiap tugas sebagai tanggung jawab dan ibadah.

Baca Juga  Kadesnya Dilaporkan, KPM Audiensi Ke Kejari Sampang

“Selain itu, petugas dapat makukan analisis dan evaluasi guna mendapatkan penanganan yang tepat dalam setiap kondisi saat bertugas. Jalin kerjasama harmonis dengan berbagai pihak untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif, Terangnya.

Acara apel ini diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama dan deklarasi dari berbagai unsur, termasuk rektor, FKUB, PWI, suporter bola, MUI, KPU, Forkopimda Provinsi Jatim, dan beberapa unsur terkait lainnya.

“Sinergi ini sangat penting untuk menghadapi dan mendukung Pilkada agar berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif” tambahnya.

Setelah sesi deklarasi, acara dilanjutkan dengan simulasi Sispamkota sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pilkada serentak 2024.(Man)

Penulis: Fathor Rahman, S.SosEditor: Abdul Hamid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *