KPU dan AUMA Bersinergi Sukseskan Pilbup Sampang

PWI-Sampang _ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Sampang, Kedatangan Perwakilan Aliansi Ulamak Madura atau disingkat AUMA, dan Pihak terkait rencana Kegiatan Peluncuran Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Sampang Periode 2024 -2029, Senin (10/06/24) pagi.

Kedatangan Perwakilan AUMA, Habib Abdurrahman juga di hadiri pihak-pihak terkait, baik Kasat Intelkam Polres Sampang, Rochim Soenyoto, SH, bersama 4 anggotanya, BIN atau Badan Intelejen Nasional Ipal Faruk, dan Pihak Bakesbangpol Kabupaten Sampang, Kabid Politik Dalam Negeri (Poldagri) Bakesbangpol Sampang Bambang Maryono dan Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Masyarakat Moh Imam.

Ketua KPU Sampang, Addy Imansyah bersama Komisioner KPU Sampang lainnya, tampak senang menemui secara langsung kedatangan tamu dari AUMA dan segenap pihak terkait.

Pantauan harian duta masyarakat, kedatangan Habib Abdurrahman guna mengklarifikasi rencana kegiatan dimaksud, yang awalnya dinilai banyak mudharat_nya, sebagimana diberitakan segelintir media online daerah Sampang, serta memberikan masukan saran, agar kegiatan dimaksud bisa berjalan lancar, bermanfaat dan bernilai ibadah.

Adapun saran dan pesan dari para Ulama, Kiai dan Habaib yaitu diharapkan pengunjung wanita dan laki-laki terpisah dengan pembatas, tidak menampilkan artis yang membuka aurat dan tidak senonoh di pandang.

Sehingga Launching dimaksud tidak melanggar norma agama, sosial, masyarakat atau kearifan lokal, sebagaimana Sampang dikenal Kota Santri, jelas Addy Imansyah saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Menyikapi hal tersebut, Addy Imansyah mengaku berterimakasih dan memohon maaf kepada AUMA dan segenap pihak terkait, hingga masyarakat luas di Kabupaten Sampang.

Dimana pihaknya mengaku kurang koordinasi sehingga ada kesalahpahaman atau Miss komunikasi, walaupun akhirnya saling memahami inti acara dimaksud.

“Kedepannya, kita akan lebih intens menjaga sinergitas dengan segala pihak, baik Pemerintah Kabupaten Sampang, Kepolisian, Kodim, Hingga para alim ulama, Kiai dan Habaib serta berbagai lembaga kemasyarakatan, agar tidak ada kesalahpahaman kembali” pungkasnya.

Baca Juga  DPRD Sampang Gelar Paripurna Raperda RJPD, Raperda BUMDes dan Aset Desa

Ditambahkan Addy, sebagai Santri, pihaknya akan selalu tawadhu menerima saran dan perintah dari para Ulama dan Kiai, Insyaallah pelaksanaan Launching Peluncuran Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Sampang Periode 2024 -2029, yang akan di selenggarakan di alun-alun Trunojoyo nanti, senin malam (10/06/24) berjalan lancar sesuai harapan para alim ulama dan Kiai, serta masyarakat secara umum.

Sementara maksud acara yang mengundang, Orkes Musik Monata, Addy Imansyah menjelaskan, tidak lain karena ingin memanfaatkan nama besar Orkes Musik tersebut, agar ada perhatian serius, dan antusias tinggi dari Masyarakat Kabupaten Sampang, untuk hadir Launching tersebut.

Dengan kehadiran masyarakat yang tinggi, maka akan tinggi pula angka kesuksesan pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah atau Bupati-Wabup Kabupaten Sampang, periode 2024-2029 mendatang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *