Pemdes Madulang Taken MoU Bersama Kampus STIE Bakti Bangsa Untuk Pengembangan BUMDes

PWI-SAMPANG – Pemerintah Desa Madulang Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Melakukan Penandatanganan MoU dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bakti Bangsa Pamekasan, untuk Pendampingan dan Fasilitor Pengembangan BUMDes Desa yang akan dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian  dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIE Bakti Bangsa, Senin (13/5/2024).

Agenda MoU tersebut, dalam rangka Pelaksanaan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat,  Serta Peningkatan Kemampuan SDM.

Musoffan Wakil Ketua I STIE Bakti Bangsa Dalam Sambutannya Menyampaikan Kegiatan ini merupakan bagian dari Pengabdian Masyarakat STIE Bakti Bangsa bersama pemerintah Desa

“Hal ini fokus utamanya melakukan pembangunan desa dengan menggali Potensi Desa menjadi Sebuah Produk Unggulan Desa yang inovatif, sehingga dapat meningkatkan produktivitas BUMDes dan Pendapatan Desa,” ucapnya.

Bumdes sebagai badan usaha milik desa memiliki potensi besar untuk lebih memajukan perekonomian warga sehingga desa menjadi lebih mandiri.

“Desa Madulang termasuk salah satu Desa yang mendirikan BUMDes dengan tujuan  mendirikan Bumdes yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian desa, mengoptimalkan aset desa, meningkatkan usaha masyarakat, menciptakan peluang usaha, menciptakan lapangan pekerjaan, pengembangan ekonomi desa, serta meningkatkan pendapatan Desa.

“Untuk mencapai tujuan tersebut tentu saja dibutuhkan sinergitas banyak pihak, termasuk peran STIE Bakti Bangsa sebagai Entreprenur Kampus,” ujarnya.

STIE Bakti Bangsa sebagai Young Entrepreneur Campus akan melakukan pendampingan kepada BUMDes dengan beberapa aspek yaitu Administrasi dan Pengembangan Usaha Desa, Manajemen dan Laporan  Keuangan serta Digital Marketing.

Sementara Menurut Jamil PJ Kapala Desa Madulang mengatakan, MoU ini dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat madulang melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMdes).

“Sasaran saya adalah BUMdes tegar mandiri Desa Madulang dimana dalam hal ini pemerintah Desa berkomitmen meningkatkan pertumbuhan ekonomi Desa,”

Baca Juga  Baznas Sampang Santuni Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa di HUT MBC Ke-2

Perludiketahui bahwa dalam acara tersebut Hadir Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Mutu, Pengurus LPPM dan Kaprodi Ekonomi Pembangunan STIE Bakti Bangsa, Seluruh Pemerintah  Desa, BPD dan  Sekretaris Kecamatan Omben bersama staf-stafnya, pungkasnya.***

 

Penulis: Abdul HamidEditor: Ali Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *