Pemkab Sampang Berhasil Bawa BLUD RSUD Ketapang dan Puluhan Puskesmas Terakreditasi Paripurna

PWI-Sampang – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dengan serius melakukan pembenahan di sektor kesehatan, kini BLUD RSUD Ketapang dan sebanyak 21 Puskesmas di Kabupaten Sampang terakreditasi predikat Paripurna.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kab. Sampang, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinkes dan KB Kab. Sampang, Inspektur Kabupaten Sampang, Kepala Bappeda Litbang Kab. Sampang, Kepala BPPKAD Kab. Sampang, Kepala Diskominfo Kab. Sampang, Kabag Hukum Setda Kab. Sampang, Kabag Perekonomian Setda Kab. Sampang, Kabag Prokopim Setda Kab. Sampang, Direktur RSUD Ketapang, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sampang, Tim TPCB Dinas Kesehatan Kab. Sampang.

Hala tersebut sebagai bentuk wujud syukur atas pencapaian tersebut, digelar tasyakuran dengan mengundang berbagai pihak di Pendopo Trunojoyo, Selasa (23/1/2024).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana, dr. Abdullah Najich mengungkapkan bahwa semua pencapaian tersebut merupakan hasil dari dorongan dan komitmen dalam mengakselerasi pelayanan kesehatan di Kabupaten Sampang.

“Ini adalah cita cita, petunjuk dan semangat bapak Bupati yang telah terlaksana mulai dari tingkat puskesmas hingga rumah sakit dan kami akan menjaga hal itu agar tetap terjaga kualitasnya sampai kapanpun. Teruntuk rekan nakes, terus semangat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku bangga karena hal tersebut merupakan bukti keseriusannya bersama jajaran untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat melalui penyediaan sarana dan fasilitas kesehatan terbaik dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Sampang.

“Dengan tercapainya status BLUD RSUD Ketapang, maka keberadaan rumah sakit yang representatif di kawasan utara bisa terwujud. Ditambah lagi dengan lulusnya akreditasi Puskesmas se-Kabupaten Sampang, diharapkan pelayanan kesehatan yang prima akan semakin merata,” ujarnya.

Ia juga berharap ke depan tidak ada lagi gambaran terutama antara kawasan selatan dan utara dalam hal ketersediaan pelayanan kesehatan sehingga semua lapisan masyarakat menurutnya harus memiliki akses yang sama terhadap pelayanan kesehatan terbaik.

Baca Juga  35 Perahu Siap Ikuti Festival Yang Diselenggarakan Oleh Pemkab Sampang.

“Selamat dan sukses kepada RSUD Ketapang dan 21 puskesmas se-Kabupaten Sampang. tetap jaga kualitas layanan, jadikan status BLUD dan izin akreditasi ini sebagai motivasi untuk melayani masyarakat dengan prima demi Sampang yang hebat dan maksimal,” tandasnya.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *