Wujudkan Sampang Bebas Dari Sampah, Baznas Terima Bantuan Dari Pegadaian Syariah

PWI-Sampang.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang, mendapat bantuan program sekolah sedekah sampah dari pegadaian Syariah, Rabu (30/8/2023).

Bantuan tersebut Sebesar 10 juta, sementara di termin pertama sebesar 5 juta diserahkan hari ini untuk pengadaan sarana tempat sampahnya, dan 5 juta rupiah akan diserahkan di termin ke dua dalam bentuk penghargaan lomba sekolah sedekah sampah.

Pimpinan Cabang pegadaian Syariah Sampang Eka Chandra Hertiansyah,
meyampaikan bahwa pihaknya merupakan salah satu sponsor ship dalam pelaksanaan program sekolah sedekah sampah yang di inisiasi oleh Baznas.

“InsyaAllah program ini sangat baik untuk mencetak lingkungan yang lebih kondusif, peran- peran dari individu sangat diperlukan salah satunya melalui sekolah sedekah sampah,” ujarnya.

Kenapa harus di sekolah, karena pendidikan dasar sejak dini bisa diterapkan jiwa-jiwa adek kita yang ada di sekolah.

“Dengan kebiasaan yang sangat baik diharapkan diterapkan nanti akan menciptakan lingkungan sehat dengan penuh kesadaran tanpa harus adanya paksaan,” harapnya, Hertiansyah.

Sementara Ketua Baznas Sampang Kh Rouf Hitami mengucapkan bayak terimakasih kepada Pegadaian Syariah Sampang atas dukungan terhadap program yang di inisiasi Baznas.

“Semoga semua ini menjadi semangat bagi tim sekolah sedekah sampah, untuk bergerak lebih cepat, tepat dan bermanfaat,” pungkasnya.

Dia yakin karena di dalamnya terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), Dinas Pendidikan, (Disdik) dan dinas lainnya.

“Saya yakin dan percaya cita-cita saya tercapai dengan orang-orang yang proposional dan bisa menciptakan Sampang bebas dari sampah akan terwujud,” harapnya.***

Baca Juga  HUT Koperasi Ke-77, Diskopindag Sampang Laporkan 176 Beku, dan 27 Unit Untuk Dibekukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *