PWI Bekali Semangat Jurnalistik di SMP Negeri 1 Sampang

PWI SAMPANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, bekali semangat jurnalistik kepada Siswa dan Siswi SMP Negeri 1 Sampang.

Pembekalan semangat jurnalistik itu diberikan PWI Sampang, di Sekolah Jurnalistik yang di gelar SMP Negeri 1 Sampang.

Acara bertajuk “Menumbuhkan Sikap Bernalar Kritis Dan Semangat Menulis Menuju Profil Pelajar Pancasila”.

Yang mana, di gelar selama 2 hari 19-20 Desember 2022 di aula mini SMP Negeri 1 Sampang.

Kegiatan tersebut, diikuti kurang lebih sebanyak 40 orang yang terdiri siswa dan siswi perwakilan dari kelas VII-X SMP Negeri 1 Sampang.

Semangat mengikuti sekolah jurnalistik pun nampak dari para siswa dan siswi.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sampang, Drs. Teguh Suparyanto, menyampaikan rasa terimakasihnya atas terselenggaranya Sekolah Jurnalistik ini.

Selain bertujuan, menumbuhkan semangat menulis, juga untuk meningkatkan pemahaman siswa dan siswi tentang jurnalistik.

“karena tidak semua orang bisa menulis dalam bentuk karya jurnalistik,” ucapnya (19/12/2022).

Drs. Teguh Suparyanto, berpesan dan berharap kepada siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan sekolah jurnalistik supaya bersungguh-sungguh.

“Pesan dan harapan saya kepada siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan sekolah jurnalistik ini harus bersemangat dan bersungguh-sungguh belajar ya, semoga apa itu jurnalistik bisa dipahami,” pesan dan harapnya.

Sementara, Hanggara Pratama jurnalis Tribun News sekaligus Pengurus PWI Sampang, sebelum memberikan materi, dirinya mengapresiasi kegiatan sekolah jurnalistik yang digelar oleh SMP 1 Negeri Sampang.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan sekolah jurnalistik yang digelar SMP Negeri 1 Sampang, karena menumbuhkan semangat menulis para siswa dan siswinya,” ucapnya.

Dirinya, menambahkan, materi yang diberikan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 1 Sampang ialah materi dasar jurnalistik.

Dimana hari pertama, meliputi pemahaman 5W + 1H dan diskusi. Dihari kedua memberikan praktek wawancara dan menuangkan dalam bentuk tulisan.

Baca Juga  Peringati HPN Ke-77, PWI Sampang Gelar Olahraga bersama dan Donor Darah

Tujuannya, materi dasar jurnalistik ini harus dikuasai oleh siswa dan siswi, karena tanpa menguasai materi dasar jurnalistik, akan susah bisa menulis bentuk karya jurnalistik.

“Alhamdulilah materi dasar yang saya berikan bisa dipahami oleh siswa dan siswi. Saya berharap semoga materi jurnalistik yang saya berikan bisa Manfa’at,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *