Tingkatkan Kinerja OPD Melalui Inovasi, Bappelitbangda Gelar Penganugrahan Sabernova Award 2022

Sampang PWI-SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Bappelitbangda setempat menggelar penganugrahan Sabernova Award, Penyerahan Beasiswa Sahabat dan SAKIP Perangkat Daerah, tahun 2022, Rabu (14/12/2022) siang.

Bertempat di Pendopo Trunojoyo Sampang, kegiatan tersebut dihadiri Bupati H Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, dan Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan.

Turut hadir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sampang, Segenap Kepala OPD Sampang, 14 Camat, 6 Lurah, Pimpinan Universitas, Poltera, segenap Mahasiswa, Pimpinan Ormas, PWI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta segenap Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) se Sampang.

Kepala Bapelitbangda Sampang, Umi Hanik Laila dalam sambutannya mengatakan, bahwa digelarnya Sabernova Award 2022 dalam rangka memberikan penghargaan atas kepedulian berbagai kalangan di wilayah Sampang.

Sebab selama ini, para nominator yang tidak lain adalah perangkat daerah telah menciptakan dan berinovasi dalam memajukan penelitian, pengembangan, dan penerapan inovasinya. Dimana tercatat ada 506 Inovasi dari seluruh OPD yang ada.

Sehingga diharapkan mampu menawarkan solusi permasalahan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kinerja sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi tujuan Sabernova Award untuk meningkatkan kepedulian serta menumbuhkan kesadaran berinovasi dan menciptakan gairah untuk berkompetisi,” ujarnya.

Selain itu, acara juga dilangsungkan Penyerahan Beasiswa Sahabat dan SAKIP Perangkat Daerah tahun 2022.

Dimana secara simbolis, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memberikan secara simbolis Beasiswa Sahabat ke perwakilan Mahasiswa, yang mana total anggaran sebesar 1 Miliar selama 1tahun.

Sementara SAKIP perangkat Daerah, memberikan penghargaan kepada innovator yang telah kreatif dalam menghasilkan inovasi daerah di OPD masing-masing, Imbuhnya.

Menurutnya, tahapan lomba Sabernova Award 2022 di mulai sejak awal tahun tepatnya Februari dengan kegiatan awal yakni sosialisasi petunjuk teknis sampai Maret 2022.

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat, H. Mahfudz Abdul Qodir (Ra Mahfudz)

Kemudian dilanjutkan pendaftaran mulai Maret-April 2022 dan berlanjut ke seleksi administrasi proposal pada April-Mei 2022.

“Setelah itu baru beranjak ke penetapan dan pemaparan nominasi hingga ke pengumuman pemenang lomba Sabernova semua katagori pada Juli 2022,” terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *